Asuransi Kesehatan Terbaik 2021 – Premi Murah dan Klaim Cepat!

Kami bekerja sama dengan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia untuk melindungi keluarga Anda.

Apa itu Asuransi Kesehatan? Asuransi Kesehatan adalah sebuah jenis produk asuransi yang diperuntukkan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada para tertanggungnya apabila tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan.

Asuransi Kesehatan ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi dengan beragam pilihan mulai dari perlindungan biaya rawat inap di rumah sakit hingga perawatan jalan pra dan pasca proses rawat inap di rumah sakit. Selain itu, Asuransi Kesehatan kini juga menyediakan jaminan untuk biaya proses melahirkan ordinary maupun sesar kepada tertanggungnya.

Untuk mendapatkan perlindungan atau manfaat Asuransi Kesehatan, setiap nasabah atau pemegang polis Asuransi Kesehatan wajib membayar premi asuransi keshatan secara berkala. Besaran premi Asuransi Kesehatan bervariatif, nilainya disesuaikan dengan kondisi kesehatan tertanggung, tingkat risiko, manfaat dan ketentuan lainnya dari perusahaan asuransi yang bersangkutan. Berbeda dengan BPJS Kesehatan, asuransi swasta memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki BPJS Kesehatan seperti unggul dalam hal kecepatan, kemudahan dan fleksibilitas memilih rumah sakit. Pengobatan di semua rumah sakit pada dasarnya diterima oleh asuransi, baik itu yang kerjasama (cashless) dan tidak kerjasama (reimbursement).

Layaknya produk pinjaman, memiliki Asuransi Kesehatan tentunya dapat memberikan berbagai manfaat dalam kehidupan Anda. Bila pertanyaanya perlu atau tidak, sudah tentu jawabanya adalah perlu. Simak berbagai alasannya berikut ini:

Dengan memiliki Asuransi Kesehatan Anda tidak akan merepotkan keluarga atau kerabat Anda bila Anda terserang penyakit atau harus di rawat di rumah sakit dalam jangka waktu tertentu. Dengan Asuransi Kesehatan biaya perawatan dan pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Biaya kesehatan yang mengalami kenaikan setiap tahun sehingga bila Anda memiliki Asuransi Kesehatan Anda dapat membiayai biaya perawatan Anda tanpa mengeluarakan biaya yang besar dalam jangka panjang bila Anda terkena penyakit kritis atau harus di rawat inap di rumah sakit. Secara umum biaya kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 10-15% setiap tahunnya. Kenaikan biaya kesehatan ini juga tidak diimbangi oleh perhitungan kenaikan gaji, sehingga risiko kehilangan aset atau mengalami kebangkrutan sangat besar bila Anda terkena penyakit.

BACA JUGA :  Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia dan Tips Memilihnya

Semakin dini umur Anda, maka semakin murah premi asuransi yang dibayarkan. Penilaian ini berdasarkan risiko penyakit kronis yang bisa menimpa Anda. Semakin muda umur Anda, maka risiko terkena penyakit kronis juga akan semakin kecil serta semakin murah biaya premi yang harus dibayarkan.

Biaya premi Asuransi Kesehatan terbilang cukup murah apalagi bila Anda ingin mencoba menggunakan Asuransi Kesehatan yang murni.

Adanya sistem Asuransi Kesehatan cashless yang memungkinkan Anda hanya perlu membawa kartu khusus yang disediakan oleh pihak perusahaan asuransi untuk mempermudah saat melakukan klaim.

Pengajuan asuransi kesehatan dapat dilakukan baik secara langsung melalui website cermati atau bisa melalui aplikasi di hp seperti pinjaman online.

Seperti asuransi mobil dan asuransi perjalanan, Ada beberapa jenis asuransi kesehatan di Indonesia yang dibedakan berdasarkan beberapa kriteria, yaitu antara lain berdasarkan:

Jenis Perawatan

Asuransi Kesehatan rawat inap (in-affected person treatment) : Asuransi Kesehatan yang membiayai perawatan yang mengharuskan pasien untuk tinggal (opname) di sebuah ruangan rumah sakit.

Asuransi Kesehatan rawat jalan (out-affected person remedy): Asuransi Kesehatan yang membiayai perawatan pasien berupa pelayanan medis seperti pengamatan, diagnosa, pengobatan, rehabilitasi, dan pelayanan kesehatan lainnya yang tidak mengharuskan pasien untuk tinggal (opname) di rumah sakit.

Keikutsertaan:

Wajib: Pembelian dan pembayaran asuransi tiap individu dilakukan secara wajib dan mengikuti aturan tertentu seperti seorang karyawan yang harus membeli polis asuransi sesuai dengan peraturan dalam perusahaan atau organisasi tempat dia bekerja.

BACA JUGA :  Iuran Pertanggungan Mobil All Risk & Tlo Terbaik Pada Cekpremi

Sukarela: Pembelian dan pembayaran asuransi tiap individu dilakukan secara bebas yang artinya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dari individu tersebut tanpa terikat suatu aturan perusahaan atau organisasi.

Biaya yang Ditanggung:

Tanggungan Total: Jenis Asuransi Kesehatan dimana seluruh biaya perawatan nasabah akan ditanggung oleh perusahaan asuransi baik dari rawat inap maupun rawat jalan yang jumlahnya sesuai dengan yang tertera dalam polis asuransi.

Tanggungan Tinggi Saja: Jenis Asuransi Kesehatan dimana perusahaan asuransi hanya akan menanggung biaya yang tergolong besar dan tidak akan menanggung biaya-biaya rawat jalan kecil seperti pemeriksaan, diagnose, obat, dll.

Pihak yang Ditanggung:

Personal: Perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan kepada satu individu saja (pribadi) sesuai dengan syarat yang berlaku dalam polis asurasinya.

Kelompok: Perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan kepada kelompok tertentu (anggota perusahaan atau keluarga) seusia dengan syarat dan ketentuan polis (biasanya dihitung berdasarkan jumlah karyawan atau anggota keluarga yang dipertanggungkan).

Ada beberapa alasan mengapa Anda butuh Asuransi Kesehatan, yaitu:

Memberikan perlindungan kesehatan bila Anda sewaktu-waktu terkena sakit (penggantian obat dan pemeriksaan) atau ingin melakukan pemeriksaan terhadap penyakit Anda.

Mengurangi biaya yang dikeluarkan bila Anda terpaksa harus di rawat (opname) di rumah sakit ketika terserang penyakit atau kecelakaan serta membantu mengurangi biaya operasi atau persalinan saat keadaan darurat.

Ada beberapa alasan mengapa Anda lebih baik membeli asuransi secara on-line, yaitu:

BACA JUGA :  Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik: Allianz, AXA, Cigna, atau Manulife

Proses dilakukan secara on line: Semua proses yang dilakukan mulai dari transaksi, proses aplikasi, update repute dan pengecekan dilakukan secara online (dalam sistem yang terintegrasi) sehingga dapat menghemat waktu Anda dibandingkan harus mengunjungi financial institution atau melalui agen asuransi.

Biaya polis lebih murah: Pengajuan asuransi secara on line memakan biaya yang lebih murah dbanding secara offline karena pengurangan biaya distribusi dan infrastruktur sehingga pemegang polis mendapatkan asuransi dengan premi lebih rendah.

Banyak produk yang tersedia secara on line: Dalam konteks ini karena pengajuan asuransi dilakukan secara online maka calon nasabah dapat dengan leluasa memliih dan membandinkan banyak produk-produk asuransi yang tersedia dan tersebar di berbagai tempat. Hal ini akan membantu nasabah memahami lebih dalam berbagai produk asuransi yang terseda sehingga calon nasabah dapat menjatuhkan pilihan ke produk yang tepat dibandingkan secara on-line.

Portal asuransi yang menarik dan lengkap: Sebagian besar website pengajuan asuransi memiliki tampilan yang menarik dan form yang lebih lengkap untuk diisi sehingga proses pengajuan bisa dilakukan dengan mengupload dokumen yang diperlukan dibandingkan harus menyiapkan secara offline.

Mendapatkan akses assessment produk: Dengan melakukan pengajuan secara on-line Anda dapat melihat dan mendengarkan berbagai macam evaluate dari produk asuransi yang Anda inginkan dari orang-orang yang sebelumnya pernah mengajukan produk tesebut sebagai referensi produk yang tepat.

Bekerjasama dengan puluhan perusahaan Asuransi Kesehatan terbaik.

Memberikan beragam promo menarik.

Proses pengajuan yang cepat dan mudah.

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan information pribadi Anda. Seluruh statistics atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.